Ketua DPD Partai Golkar Saat di wawancarai Awak media. Senin 13/5/2019. (Foto:Erlin/Mediakendari.com)./B

Irham Kalenggo Optimis Golkar Kembali Rebut Kursi Ketua DPRD Konsel

Reporter: Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar), Irham Kalenggo optimis Partai berlambang pohon beringan ini akan kembali merebut kursi Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel).

Irham menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi internal partai dan pleno PPK di masing-masing kecamatan, Partai Golkar berhasil mendulang suara terbanyak. Saat ini diklaim mengamankan satu sampai dua kursi di masing-masing dapil dengan perolehan suara kurang lebih 30 ribu.

” Alhamdulillah Golkar terus mengalami peningkatan perolehan suara setiap pemilu. Pada Pileg lima tahun lalu kami hanya bisa mengamankan 5 kursi dengan total perolehan suara 25 ribu dan sekarang kami berhasil menambah satu kursi lagi,”jelasnya, Senin (13/5/2019).

Baca Juga :

Caleg incumbent tiga kali ini menjelaskan, raihan tersebut tentunya tak terlepas dari kerja keras dari masing-masing caleg di dapilnya. Meskipun ada beberapa caleg yang tidak bekerja maksimal.

“Karena dari hitungan-hitungan kami ada beberapa dapil kami kala tipis yang harusnya kami bisa merebut dua kursi,” jelasnya.

Untuk di dapilnya, lanjut Irham, Golkar berhasil memperoleh dua kursi. Sedangkan dapil satu dua kursi dan dapil tiga sertas empat masing-masing satu kursi.

“Sebenarnya di dapil satu kami hampir merebut tiga kursi, begitupulah di dapil tiga hampir meraih dua suara,” paparnya.(a)

error: Content is protected !!