Pengumuman juara lomba Festival Qasidah

Juara 1 Tingkat Sultra, Konawe Wakili “Bumi Anoa” di Ajang Qasidah Nasional

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Qasidah Klasik Remaja Putri Kabupaten Konawe bakal mewakili Sultra pada perhelatan Qasidah tingkat Nasional di Desember 2019 ini.

Hal itu dipastikan setelah Konawe meraih juara pertama di cabang itu saat Festival Seni Qasidah Berskala Besar Tingkat Povinsi Sultra yanh digelar di Kota Kendari 27 November hingga 2 Desember.

Iklan hgn2019-pemprov

“Alhamdulillah Konawe meraih juara 01 Qasidah Klasik remaja putri dan juara harapan 02 bintang Vokalis dewasa putri,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Konawe, Sukri Nur kepada Mediakendari.com, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :

Sebelumnya, Konawe mengirim 30 wakil ke Festival Qasidah Berskala Besar II (FQBB-II) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Konawe juga ambil bagian di sejumlah item lomba baik untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

Kemenangan itu juga sesuai prediksi Ketua Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Konawe, Titin Nurbaya Saranani, saat melepas kontingen.

“Harus diperhatikan kesehatannya, makannya dan persiapan lainnya, karena target kita itu dapat juara 1,” ungkap Titin saat itu.

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe