Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Ketua KNPI Buton Dukung Wacana Pemekaran Provinsi Kepton

KENDARI – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton, Rami Musrady Zaini mendukung full wacana Gubernur Sultra Ali Mazi dalam rangka percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

Kata Rami, percepatan pemekaran Provinsi Kepton ini adalah bagian dari janji kampanye pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN).

“Kami menudukung full Pak Gubernur dalam wacana pemekaran Kepton ini,” katanya di Kendari, Minggu (02/12/2018).

Iklan kONAWE

Lanjut dia, pemekaran ini akan memberikan banyak dampak di Kepaluan Buton dari berbagai aspek. Sebab pada dasarnya mekarnya suatu daerah menjadi sebuah Daerah Otonom Baru (DOB) untuk kepentingan masyarakat.

Rami juga menyebut, pemekaran suatu daerah selain dampaknya pada sektor pemerintahan dan politik, namum juga akan mempermudah masyarakat dalam pengurusan adimistrasi dan berbagai urusan lainnya.

“Kalau Kepton mekar yang enak juga masyarakat, mereka tidak susah lagi berurusan. Tidak jauh-jauh lagi ke Kendari, inilah fungsinya kami dukung Pak Gubernur untuk percepatan pemekaran Kepton ini,” tutupnya. (A)

Reporter : Rahmat R.


error: Content is protected !!