Ketua TP-PKK Konsel Hj. Nurlin Surunuddin SH. saat menyampaikan Sambutan. (Foto : Istimewa)

Ketua TP-PKK Konsel, Dampingi Ketua TP-PKK Provinsi Salurkan Santunan ke Kaum Dhuafa Ranomeeto

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

RANOMEETO – Ratusan kaum dhuafa dan anak yatim Kecamatan Ranomeeto mendapat santunan dari Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sultra, Agista Ali Mazi bertempat di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Ranomeeto, Senin (3/6/2019).

Penyerahan santunan di saksikan dan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, dan Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Ariyati Sjarif dan Camat Ranomeeto, H. Johansyah.

Kurang lebih 100 Paket santunan yang diberikan Ketua TP-PKK Provinsi Sultra tersebut berupa seperangkat alat Shalat dan perlengkapan mandi. Yang juga di hadiri Ibu Camat Ranomeeto, Nurjannah Dj.

Dalam arahannya, usai menyerahkan santunan, Ibu Gubernur Sultra, Agista Ali Mazi menyampaikan terima kasih atas tempat, penerimaan dan penyiapan acara oleh Pemda Konsel yang begitu baik dan bersahabat dalam nuansa religius.

“Mari kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini, untuk beribadah dan mengejar pahala sebanyak-banyaknya dengan senantiasa peduli dan berbagi kepada sesama, agar mereka turut merasakan kebahagian yang kita rasakan,” tutur Agista.

Ia juga menyampaikan agar sekiranya di bulan penuh barokah dan kemuliaan serta pengampunan ini, untuk senantiasa membaca Al-Qur’an yang juga dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup baik di dunia maupun akhirat kelak, dengan menamatkan bacaan 30 Juz  hingga menjelang akhir Ramadhan.

Selain itu kita harus banyak berdo’a, tambahnya, agar selalu diberkahi dan amalan kita diterima oleh Allah SWT, serta menjadikan pribadi yang fitri dan berguna dalam kehidupan bermasyarakat, juga berharap kita semua dapat dipertemukan kembali dibulan Ramadhan berikutnya.

Di kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan Pemda, Sekda Konsel, Sjarif Sajang, menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak yatim Konsel, semoga bisa dimamfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Dan berharap kedepan Ketua TP-PKK Provinsi dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuan serta kepedulian Ibu Gubernur Sultra kepada anak-anak yatim Konsel, semoga  meringankan beban penerima, yang mana, kegiatan seperti ini sangat penting di laksanakan, selain mengejar pahala dan untuk memotivasi serta membangun karakter anak yang lebih baik, juga sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat, serta antar Pemda dan Pemprov melalui Ketua dan pengurus PKK masing-masing wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan yang sama, selaku Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan Ketua DWP Konsel, Hj. Ariyati Sjarif, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan perhatian Ibu Agista terhadap warga Konsel, khususnya masyarakat Kecamatan Ranomeeto yang belum beruntung, dan berharap kerjasama terus berlanjut dan ditingkatkan pada bidang lainnya demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. (B)