FORKI Muna Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum di Porprov XIII

Reporter : Erwino

Editor : Redaksi

KOLAKA – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Karate dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka telah usai dilaksanakan dan resmi ditutup, pada Sabtu (8/12/2018).

Dari 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti pertandingan itu, atlet Muna sukses berada di peringkat teratas hingga menjadi juara umum dengan perolehan 5 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Disusul Muna Barat (Mubar) yang hanya meraih 3 emas, Kolaka 3 emas, Kendari 3 emas dan Konawe Utara (Konut) 2 emas dari total 16 medali emas yang diperebutkan.

Torehan 5 medali emas yang diraih Karateka Muna masing-masing dipersembahkan Isra kelas -55 kg dengan 1 emas, Yani kelas -61 kg 1 emas, Try kelas -68kg 1 emas. Sedangkan untuk kelas -75 kg putra: 1 emas diraih oleh Jabar dan 1 emas lagi di kelas beregu putra.

Tentu hal ini menjadi satu prestasi yang membanggakan bagi para atlet, oficial, pelatih dan pengurus cabor (Pengcab). Sebab usaha yang dibangun selama ini akhirnya berbuah manis. Apalagi target yang dituju berhasil tercapai demi mengharumkan nama daerah.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Muna, Malik Ditu melalui salah satu pelatihnya, Waode Nurlin mengatakan, keberhasilan yang dicapai para atlet tidak meleset dari apa yang sudah ditargetkan. Apalagi gelar juara umum ini sudah beberapa kali dipertahankan sejak Porprov lalu.

“Alhamdulillah kami berhasil mempertahankan gelar ini sejak Porprov yang lalu, dan sesuai target kali ini lima medali emas didapat. Padahal sebenarnya bisa lebih, tapi karena ada kendala pada saat tanding, jadi cuma lima saja,” kata Nurlin diamini Ketua Bidang Prestasi PORKI Muna, Sarmada.

Ia berharap dengan adanya torehan medali itu dapat menambah capaian Muna menuju posisi teratas menjadi juara umum se-Sultra.

“Semoga Cabor lain juga tetap semangat untuk menambah pundi-pundi emas demi target Muna menjadi juara umum di Porprov kali ini,” tandasnya.

Berdasarkan infromasi yang diperoleh hingga saat ini, pada Porprov XIII Muna telah mengumpulkan 34 medali emas, yang terdiri dari Cabor Angkat berat 3, Balap motor 1, dayung 3, Golf 1, Renang 8, Tenis meja 1, Karate 5, dan Muaythai 12. (A)

error: Content is protected !!