Penyerahan Bendera Merah Putih sebagai simbol penyerahan Jamaah Haji Kolaka Utara kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abas. (Foto: MEdiakendari.com/Pendi/A)

Wabup Kolut Sambut Kepulangan 140 Jamaah Haji Gelombang Pertama

Reporter: Pendi
Editor: Kang Upik

LASUSUA – Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, SE menyambut 140 jamaah haji asal wilayah tersebut, yang baru kembali dari Tanah Suci Makkah via Makassar – Pelabuhan Tobaku, Kolut, Sabtu (07/09/2019).

“Pemerintah Kolut berharap seluruh jamaah bisa kembali ke rumah bertemu keluarga dan menyampaikan kepada keluarga yang lain untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” kata Abbas di Aula Pelabuhan Tobaku.

Abas juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada jamaah haji, serta pengawalan dari Polres Kolaka Utara dan Sat Pol PP Kolut.

“Kepada pihak Polres Kolut dan Sat Pol PP Kolut atas pengawalan dan pengamanan selama musim haji tahun 2019,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara Drs. H. Baharuddin, M.Si menjelaskan, pihaknya memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 176 orang dan hari ini menerima sebanyak 140 orang.

BACA JUGA:

“Dan 35 orang Jamaah Haji asal Kolut baru saja tiba di Makassar dari Madinah, Sabtu (07/09/2019) pada pukul 08.22 Wita,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jamaah haji asal Kolut tergabung di tiga kloter, yakni kloter 25 sebanyak 3 orang, kloter 26 sebanyak 138 orang, 1 orang meninggal dunia jadi sisa 137 orang dan pada kloter 28 sebanyak 35 orang.

“Jadi jumlah keseluruhan jamaah haji Kolut yang tiba hari ini dan besok sebanyak 175 orang,” pungkasnya. /B

error: Content is protected !!