Mobil Wuling bernomor polisi DT 1185 UJ yang tabrakan dengan mobil Daihatsu Grandmax di Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara. (Foto: Istimewa)(C)

Wuling Tabrak Grand Max di Kolut, Dua Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Tabrakan dua kendaraan roda empat terjadi di Jalan Trans Sulawesi tidak jauh dari Kantor Camat Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (7/9/2019).

Tabrakan ini terjadi pukul 11.00 Wita, antara mobil Wuling bernomor polisi DT 1185 UJ dan Daihatsu Grandmax bernomor polisi DP 8655 FB. Akibat musibah ini, dua penumpang Wuling dilarikan ke Puskesmas Tolala.

Kapolsek Tolala IPTU Rahman menjelaskan, sebelum musibah terjadi kedua kendaraan itu melaju dari arah yang berlawanan.

“Mobil wuling melaju dari arah Batu Putih Kolut menuju Provinsi Sulsel sedangkan Daihatsu Grand Max dari arah Malili Sulsel menuju Tolala Kolut,” terangnya, saat dikonfirmasi via seluler.

Dijelaskannya, bahwa saat melewati tikungan tidak jauh dari Kantor Camat Tolaka, Wuling yang dikendarai Suardi (25) menabrak ban belakang bagian kanan Grand Max yang dikendarai Irhadi Bagas (19).

BACA JUGA:

“Tabrakan ini mengakibatkan mobil mengalami pecah ban dan lepas besi per belakang, dan lalu melaju lepas kendali hingga menabrak bukit yang ada sisi jalan disekitar tempat kejadian,” urainya.

Akibat kejadian itu, kata Rahmat, dua penumpang Wuling yakni Rosita (25) mengalami cidera hingga keluar darah dari telinga kanan, serta anak kandungnya Akram (5) menderita luka lecet pada bagian wajah.

“Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Tolala, untuk perawatan lebih lanjut kedua korban rencananya akan dirujuk ke RSUD Lagaligo Wotu Kabupaten Luwu Timur Sulsel,” pungkasnya.

IPTU rahmat juga mengungkapkan, untuk dua kendaraan yang terlibat dalam tabrakan ini selanjutnya diamankan Piket Lantas Polres Kolaka Utara sebagai barang bukti. /B

error: Content is protected !!