Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Konawe Usung Target Juara Umum di Prorprov XIII

KENDARI – Kontingen Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diberangkatkan ke Kabupaten Kolaka, untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) ke XIII yang akan dihelat pada 5-15 Desember 2018. Pada event yang digelar sekali dalam empat tahun itu, Konawe mengusung target menjadi juara umum.

Para atlet ini dilepas secara resmi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang diwakili Asisten I, Nurdin di halaman Kantor Bupati Konawe, Selasa (4/12/2018).

Iklan kONAWE

Pada kesempatan ini, Nurdin mengungkapkan, Konawe menargetkan Juara Umum di Porprov kali ini. Menurutnya, target ini bisa dicapai dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kita memang targetkan Juara, tetapi yang lebih utama adalah sportifitas yang paling tinggi untuk dilaksanakan. Jangan sampai ada yang didiskualifikasi,” pesan mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi itu.

Olehnya itu, lanjutnya, setiap atlet harus mengikuti aturan pertandingan dan perlombaan yang berlaku. Bahkan kalau perlu, harus dicontoh dengan Kabupaten lain.

Ia juga mengatakan, Pemda memang memiliki keterbatasan. Tapi semangat para atlet yang bertanding tidak boleh terpengaruh dengan keterbatasan ini.

“Semangat bertanding mari kita tingkatkan, kita kobarkan, dan tunjukkan jika kontingen Konawe merupakan kontingen yang tangguh,” tambah Nurdin disambut tepuk semangat para atlet.

Ia juga berharap, pengurus cabang olahraga yang bertanding ini, dapat bekerjasama dengan para atlet untuk mengatasi masalah yang mungkin ada selama pelaksanaan Porprov.

“Antara Pengcab, atlet maupun official harus bisa bekerjasama untuk saling menjaga, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Nurdin juga mengungkapkan bahwa Pemda Konawe berharap kedepan bisa menjadi tuan Rumah Porprov selanjutnya.

“Kita akan bicarakan dengan Pemprov, agar Konawe bisa jadi tuan rumah Porprov, olehnya itu para atlet harus menunjukkan jika Konawe mampu berprestasi,” tutupnya.

Pelepasan sejumlah atlet ini ditutup dengan penyerahan bendera Kontingen Konawe, ke Ketua Kontingen Porprov, Ginal Sambari.

Laporan : Redaksi


error: Content is protected !!