Iklan Kominfo
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Konawe. Foto : Mediakendari.com

Bupati Konawe Berangkatkan 163 Jamaah Calon Haji

Iklan Kodrat

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa resmi memberangkatkan 163 Jamaah Calon Haji (JCH) asal daerah tersebut, yang berada di Kelompok Terbang (Kloter) 24.

JCH asal Konawe ini akan diberangkatkan menuju ke Asrama Haji Sudiang di Kota Makassar, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju ke Jeddah, Saudi Arabia melalui embarkasi Makassar.

iklan hps

Pemberangkatan secara resmi ini dilakukan melalui Kantor Kemenag Konawe, Selasa (23/7/2019), yang dilepas langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, bersama jajaran Kemenag Konawe, dan Forkompimda.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa menuturkan, Pemda Konawe melepas secara resmi JCH untuk melaksanakan ibadah haji di Kota Makkah, sebagai perwujudan rasa syukur.

Mendukung kualitas pelaksakaan ibadah haji bagi JCH, kata KSK, Pemda Konawe telah melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten, agar para JCH asal Konawe bisa mendapatkan kualitas ibadah haji yang mambrur.

BACA JUGA :

“Ibadah haji yang hendak saudara laksanakan hendaknya dapat merubah perilaku menjadi lebih baik tidak hanya bagi dirinya sendiri, tapi juga bagi orang lain, daerah, negara dan bangsa,” papar Kery.

Suasana acara Pelapasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Konawe

Ia juga berharap, JCH asal Kabupaten Konawe dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lebih fokus, serta bersikap dan bertindak sebagai duta bangsa dan daerah.

“Berbaurlah dengan suku bangsa umat islam dari penjuru dunia. Jaga dan peliharalah martabat dan kebersamaan, serta hormatilah tradisi yang dimiliki bangsa lain,” terangnya.

Kery berpesan, agar para jamaah haji selama melaksanakan ibadah untuk tetap menjaga kesehatan, khususnya akibat dari perbedaan suhu antara di Indonesia dan Makkah.

Foto bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (tengah)

Para JCH, lanjut Kery, juga dihimbau senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis yang bertugas apabila merasakan adanya gangguan kesehatan.

“Saya juga ingin menitipkan harapan kepada para JCH, adar senantiasa mendoakan daerah kita Kabupaten Konawe agar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat,” tutupnya.

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!