Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga Saat membacakan sambutan Mentri Kominfo RI./b

Bupati Konsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Reporter:Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 di lapangan upacara rumah jabatan Bupati, Andoolo, Senin (20/5/2019) yang dihadiri Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si dan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si serta diikuti pimpinan OPD lingkup Pemkad Konsel beserta jajaran.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengatakan dalam naskah sumpah palapa yang ditemukan pada kitab pararaton yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia wilayah nusantara yang disatukan Gajah Mada, dan telah menjadi acuan bagi perjuangan para Pahlawan Nasional untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam NKRI saat ini.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 pada 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

“Saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita yang mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam yang justru mengoyak persatuan sosial kita,” katanya.

Hingga kini tahapan Pilpres dan Pileg berlangsung dengan lancar, sambung Surunuddin, ini berkat pengorbanan anggota KPPS. Bahkan berupa pengorbanan nyawa, sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini,

Baca Juga :

“Sambil mengirim do’a bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang diumumkan lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang dan waktu tidak lama lagi,” imbuhnya.

Surunuddin juga menjelaskan dengan bertumpu pada kekuatan jumlah SDM dan populasi pasar Indonesia, diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam ekonomi dunia bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Ekonomi Indonesia yang akan tumbuh menjadi 10 besar bahkan lima besar dunia dalam 10 – 30 tahun mendatang, kuncinya lanjut Surunuddin, terletak pada hasrat Untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang dalam bekerja, agar suasana selalu penuh harmoni dan persatuan.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebagai sesama anak bangsa secara sadar, mari maknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” pungkasnya. (b)

error: Content is protected !!