Iklan PDI-P

Foto bersama usai kegiatan penutupan DiklatPim IV

Diklatpim IV Ditutup, Putri Bupati Konsel Raih Nilai Istimewa

Reporter : Erlin

Iklan PT Luwu

Editor : Def

ANDOOLO – Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV angkatan VI lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup Assisten III Bidang Administrasi Umum Keuangan dan Kepegawaian, Sekretariat Daerah (Setda), Burahim di Aula BLK Kecamatan Laeya, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Konsel bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra digelar selama tiga Bulan, dan diikuti sekitar 40 Pejabat Eselon IV Lingkup Pemkab Konsel.

Dari 40 peserta Diklatpim, 39 peserta dinyatakan lulus sementara 1 peserta lainnya dinyatakan lulus tertunda dengan diberi kesempatan selama 2 minggu untuk memperbaiki laporannya dan melaksankan ujian kembali.

Untuk 39 peserta yang lulus ini, 34 masuk dalam predikat memuaskan, 4 peserta lulus dengan nilai cukup, dan seorang peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan atau istimewa.

Untuk diketahui, peserta yang lulus dengan predikat istimewa adalah Putri dari Bupati Konsel, Sri Yuningsih yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Penghubung Bagian Umum dan Protokoler Setda Konsel.

Asisten III, Burahim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan Diklat Struktural yang dipersyaratkan bagi ASN yang telah dan akan menduduki jabatan struktural Eselon IV agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam mengemban tugas dan jabatan tersebut.

“Yang dimaksud Kompetensi jabatan adalah kemampuan saudara-saudara membuat perencanaan kegiatan di instansinya dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan, yang diindikasikan dengan kemampuan membangun karakter berupa nilai-nilai moral, sikap dan perilaku, serta memiliki pengetahuan yang diperlukan dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, kepada ASN yang telah mengikuti kegiatan untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan karena berada di posisi strategis yang harus memahami dan meningkatkan kinerja dan pelayanan publik secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Kasubbag Pengembangan Kompetensi Jabatan fungsional BPSDM Sultra, Harianto mengatakan, Diklat ini di laksanakan dari tanggal 4-15 Desember 2018 dengan struktur kurikulum mengacu pada Peraturan Kepala LAN RI No 20 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklatpim IV.

“Semua peserta dinyatakan lulus, meskipun ada 1 peserta yang harus menyempurnakan hasil ujiannya, dan satu Peserta yang memiliki Nilai Istimewa yakni Sri Yuningsih, olehnya kami ucapkan selamat kepada yang bersangkutan atas prestasinya,” terangnya.

Di tempat yang sama, peserta Diklat dengan nilai Istimewa Sri Yuningsih memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia, Pemateri, Coach, Mentor karena telah menyelenggarakan Diklatpim dengan baik, lancar dan sukses.

“Semoga apa yang telah kami dapatkan selama kurang lebih 3 bulan dalam proses diklat ini dapat menjadi penyemangat untuk terus melakukan inovasi, sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai pejabat struktural di OPD masing masing, tentunya ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (B)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!