Iklan Bombana
Tim Rustam Silondae saat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Bupati Konsel ke PDIP. (Foto: Istimewa)

Mantan Plt Sekda Konsel Siap ‘Tantang’ Petahana di Pilbup 2020

Editor: Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Mantan Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rustam Silondae menegaskan, siap maju sebagai calon Bupati di Pilkada Kabupaten Konawe Selatan, yang bakal bergulir tahun 2020 mendatang.

Bahkan, dirinya sudah mengembalikan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati Konsel di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

iklan hps

Menurutnya, dia sebagai putra daerah merasa terpanggil dan mempunyai tanggung jawab untuk berjuang memajukan Konsel.

“Saya siap maju di Pilkada Konsel, dan siap berjuang membangun Kabupaten Konawe Selatan. Saya sebagai putra daerah, wajib dan punya tanggung jawab memajukan Konsel ke depan,” kata Rustam.

Rustam bilang, tekadnya maju sebagai calon Bupati didorong oleh mayoritas masyarakat, yang menginginkan perubahan dan kemajuan untuk Konsel.

“Karena itu, sebagai putra daerah, ketika masyarakat sudah bulat meminta saya untuk maju pada Pilkada 2020, maka tidak ada pilihan lain, kecuali siap bertarung pada kontestasi Pilkada Konsel tahun depan,” tegasnya.

“Kalau memang masyarakat Konsel menghendaki saya menjadi pemimpin di daerah tersebut lima tahun ke depan, tak ada pilihan lain, selain saya harus siap,” sambungnya.

BACA JUGA:

Dengan pengalamanya di birokrasi, Rustam yakin, mampu membangun daerah kelahirannya dan memajukan kesejahteraan masyarakatnya.

Seperti diketahui, Rustam Silondae sudah banyak makan asam garam birokrasi selama masih aktif sebagai abdi negara. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Plt Sekda. Lalu, pernah menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konsel, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Konsel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konsel, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Konsel dan beberapa jabatan lain.

“Dengan pengalaman itu, saya yakin dan percaya, bisa menata Konsel untuk lebih baik. Menjadi daerah yang maju secara pembangunan, dan sejahtera masyarakatnya,” tandasnya.

Saat ini, Rustam secara resmi telah mendaftar di penjaringan bakal calon Bupati di PDIP. Dia juga mengaku telah membangun komunikasi politik dengan Parpol lain.

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!