Iklan PDI-P

Suasana upacara peringatan Hari anti korupsi sedunia yang di gelar di halaman kantor kejaksaan Negeri Konsel

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Konsel Gelar Upacara

Reporter : Erlin

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upik

ANDOOLO – Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2018, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara di Halaman Kantor Kejari, Senin, (10/12/2108).


Kepala Kejaksaan Negeri Konsel, melalui Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Ramadan menjelaskan, upacara ini melibatkan SMA, SMP dan Karang Taruna dari desa sekitar kantor kejaksaan.

“Upacara dihadiri siswa siswi SMP, SMA dari sekolah sekitar kantor untuk turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang diperingati 9 Desember. Setelah selesai, kami lanjutkan dengan sosialisasi Anti Korupsi, dan pembagian kostum, juga brosur,” ungkapnya.

Dalam upacara yang dihadiri perwakilan SKPD lingkup Pemda Konsel dan tokoh masyarakat setempat ini, diusung tema “Langkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi”.

Tema ini diusung dengan tujuan pencegahan dan penindakan terhadap tindak pidana korupsi agar seiring sejalan menjadi suatu rangkaian yang tak terpisahkan.

“Untuk membangun negeri tercinta kita ini agar lebih maju dan bermartabat tanpa korupsi,” Jelasnya.

Dijelaskannya, untuk tahun 2018 Kejari Konsel telah melakukan penanganan sejumlah kasus korupsi, diantaranya lima kasus tahap penyelidikan, penyidikan dua kasus dan tahap pra penuntutan atau penuntutan sebanyak sembilan kasus.

“Penyelidikan 5, penyidikan 2, dalam tahap pra penuntutan atau penuntutan sebanyak 9, yang sudah dieksekusi 9 kasus, kemudian uang negara yang berhasil diselamatkan sebanyak Rp 50 juta,” tutupnya. (b)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!