Iklan PDI-P

Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga ST.MM, didampingi wakil bupati Konsel DR.H.Arsalim Arifin, SE.M.si Ketua TP-PKK Konsel Hj.Nurlin Surunuddin SH. Saat membuka kegiatan Jambore PKK. Foto : Erlin/Mediakendari.com/A

Ribuan Kader PKK Ramaikan Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Konsel

ANDOOLO – Sebanyak 3750 Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ramaikan pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Lapangan Alun-alun Kabupaten, Senin (22/7/2019).

Iklan PT Luwu

Dalam pembukaan kegiatan tahunan PKK yang digelar mulai 21 – 23 Juni 2019 ini, peserta dari 25 kecamatan se Konsel mengikuti devile dengan menampilakan berbagai tarian dan yel-yel.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga dalam sambutan pembukaan kegiatan menjelaskan, Jambore PKK merupakan suatu amanah dalam rangka menjalin komunikasi dan harmonisasi terhadap unsur-unsur PKK di Konsel.

BACA JUGA :

“PPK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga sebagai kadernya,” kata Surunuddin.

Menurutnya, tanpa sinergitas antara para pengurus PPK antara kader PKK tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, maka program PKK tidak akan terlaksana dengan baik.

“Oleh karena itu, pelaksanaan Jambore PKK dapat meningkatkan kemampuan, motivasi, dan peran serta kader dalam pembinaan kedepannya,” jelasnya.

Surunuddin berharap, program Jambore PKK dapat terlaksana dengan baik dan menjadi ujung tombak pembangunan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Dengan demikian output kegiatan yang dilaksanakan melalui lomba di Jambore PKK ini, dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas dari para kader, sehingga masyarakat Konsel dapat lebih berdaya dan maju,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan jambore PKK ini, Wakil Bupati Konsel DR.H.Arsalim Arifin, SE.M.Si, Ketua TP-PKK Konsel Hj.Nurlin Surunuddin SH, para kepala OPD lingkup Pemda Konsel, dan Para Camat se-Konsel. (B)

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!