Iklan PDI-P


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Surunudin Tinjau Lokasi Kunker Menkeu di Ranomeeto

RANOMEETO – Sesuai Agenda yang telah ditentukan. Menteri Keuangan, Sri Mulyani akan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Ambaipua Kecematan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi tenggara (Sultra). Kunjungan ini pertama kalinya dan dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 30 Agustus 2018.

Iklan PT Luwu

Menyikapi hal tersebut, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST.,MM bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dr. Sahlul, SE,.M.Si dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Ichsan Porosi, ST., MT serta Staf Ahli Bupati Drs. Muh Hisrah lakukan peninjauan lokasi persiapan program diseminasi Dana Desa (DD) di Desa Ambaipua, Selasa (28/8/2018).

Di mana Menkeu, Sri Muliyani juga nantinya akan mengunjungi lapak Desa Langgea dan kolam ikan di Desa Ambaipua yang akan di jadikan embung karena massa debit air yang cukup besar di lokasi tersebut, sekaligus melakukan tatap muka dan wawancara langsung bersama para warga yang terlibat dalam program PKT.

Yang selanjutnya setelah meninjau lokasi, Menkeu dijadwalkan akan memberi sambutan dan mengadakan sesi tanya jawab bersama Kepala Desa se Konsel bertempat di Balai Pertemuan Desa Ambaipua.

Tidak hanya meninjau lokasi persiapan tersebut, tetapi Surunuddin juga memastikan progress perkembangan seluruh persiapan H-3 puncak kegiatan kunjungan kerja Menkeu bersama rombongan, sekaligus melihat penerapan program Padat Karya Tunai (PKT) yang dibiayai oleh DD Ambaipua tahun anggaran 2018.

Dalam kunjungannya, Surunuddin menyempatkan diri berdialog dengan aparat desa dan warga setempat terkait mamfaat program PKT pembuatan kolam ikan sekaligus embung di lokasi tersebut, termasuk membahas ruas jalan yang dianggapnya masih kurang lebar, sembari memerintahkan Dinas PU agar bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk menambah lebar median jalan dari 6 Meter menjadi 12 meter.

“Perlu kita perlebar median jalan ini, selain agar lancar ke lokasi kolam ikan dan embung, kedepan juga akan di gunakan sebagai jalur utama ke Pasar yang sedang kita bangun pengganti pasar yang sudah tidak representatif lagi, yang letaknya diseberang kolam ikan dan hanya puluhan meter saja,” ucap Surunuddin

Dalam kesempatan tersebut, Surunuddin juga mengarahkan agar kegiatan PKT menjadi fokus utama dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di desa, khususnya desa yang menjadi tujuan kunjungan Menkeu dalam hal ini Desa Ambaipua agar nantinya juga bisa mendapat perhatian lebih oleh pusat di bidang penganggaran.

“Jadi, saya perintahkan ke semua pihak yang terlibat harus memantapkan seluruh persiapan dalam rangka kunker Menkeu tersebut, sehingga acara berlangsung tertib dan sukses dengan tidak menampilkan hal-hal yang tidak berkenan serta mengoptimalkan potensi unggulan yang ada agar Konsel mendapat pengakuan yang positif di benak para rombongan khususnya program2 PKT yang telah sukses di laksanakan di Desa,” tandas Surunuddin.(a)


Reporter : Erlin

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!