Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Hari Ini, RAPBD 2019 Konut Dimeja Pemprov

WANGGUDU – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Konawe Utara tahun 2019 yang telah dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dievaluasi.

Hal ini berdasarkan keterangan Marthen Minggu selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Rabu (05/12/2018).

“Hari ini kita sudah ajukan ke pemprov untuk mulai dievaluasi. Total APBD kita sebesar Rp800 miliar lebih,” kata Marthen Minggu yang ditemui di lokasi pembukaan Porprov Sultra di Kolaka.

Namun, mantan Kepala Inspektorat Konut ini tidak dapat memastikan lamanya evaluasi APBD yang akan dilakukan oleh Pemprov Sultra. Seperti biasanya evaluasi paling lama dua minggu terhitung dari hari pengajuan.

“Kita ajukan hari ini, selanjutnya kita menunggu kapan waktunya kita. Kan di sana itu antrian dengan kabupaten lain untuk dievaluasi juga,” ujarnya.(b)

Reporter : Mumun