Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Ruksamin Polisikan Oknum Penyebar Hoax ‘Boyband Korea Bakal Manggung di Konut’

WANGGUDU – Beredarnya informasi di grup facebook ‘Bumi Konawe Utara’ jika Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara bakal dihibur grup musik papan atas Indonesia, Noah dan boyband terkenal asal Korea Selatan, IKON, direspon keras Bupati Konut, Ruksamin.

Pasalnya, informasi berbasis video yang disebarkan akun bernama Andri Asmoni dengan durasi 14 detik ini, kini viral di jagad media sosial tersebut dan diketahui jika informasi tersebut hoax atau informasi bohong.

Bupati Konut, Ruksamin mengungkapkan, secara tegas, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara belum merencanakan untuk mendatangkan artis ibukota pada perayaan HUT Konut nanti, sehingga beredarnya informasi itu dianggap sebuah informasi sesat.

Iklan kONAWE

“Hoax itu. Kita belum merencanakan untuk mendatangkan artis. Saya sudah perintahkan Kabag Hukum untuk melaporkan penyebar hoax itu ke pihak kepolisian. Ini harus ditindak tegas supaya menjadi pembelajaran bagi mereka yang sering menyebarkan informasi hoax,” kata Ruksamin, Rabu (5/12/2018).

Untuk itu, Mantan Ketua DPRD Konut ini mengharapkan masyarakat di wilayah pemerintahannya, untuk tidak mempercayai informasi yang beredar tersebut.

“Saya meminta masyarakat Konut untuk tidak mempercai informasu itu. Intinya itu tidak benar atau bohong belaka,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Konut, Ram Asyur Supu mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti perintah Bupati Ruksamin untuk melaporkan ke polisi oknum penyebar informasi yang dimaksud.

“Dua hari kedepan akan kami laporkan oknum pemilik akun yang menyebarkan informasi itu,” terangnya.(a)

Reporter: Mumun


error: Content is protected !!