Kepala KPU Butur Hasruddin, SE Foto : MEDIAKENDARI.com/Riat Sarnu./b

KPU Buton Utara Segera Luncurkan Tahapan Pilkada 2020

Reporter : Riat Sarnu

Editor : Taya

iklan KOminfo

BURANGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapubaten Buton Utara saat ini tengah mempersiapkan sejumlah tahapan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2020.

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan pihaknya kini mulai melakukan persiapan pelaksanaan peluncurun tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 November 2019 di Lapangan Raja Jin.

“Anggarannya kami menggunakan dana hibah Buton Utara. Kami mengundang Ketua KPU Provinsi. Namun beliau ada kegiatan dinas di luar daerah, maka untuk besok itu diwakili oleh divisi tehnis,” katanya kepada MEDIAKENDARI.com, Jumat (8/11/2019).

Ia berharap dengan adanya peluncuran tahapan pilkada ini, masyarakat bisa mengetahui bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Butur sudah dimulai. Selain itu,

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat memantau dan berperan aktif dalam proses pelaksanaan pilkada ini, utamanya dalam proses pendataan daftar pemilu.

“Kami harapkan tumbuh kesadaraan masyarakat yang belum terdaftar pada pemilu sebelumnya bisa dengan sendiri proaktif mendaftarkan diri di panitia,”harapnya.(B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe