Ketua komisi pemilihan Umum Kabupaten Buton Utara (Hasiruddin). Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com

KPU Butur Seleksi 86 Relawan Demokrasi

Reporter : Safrudin darma

Editor : Def

BURANGA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan seleksi relawan demokrasi. Para relawan demokrasi ini akan membantu KPU untuk melakukan sosialisasi serta meningkatkan partisipasi pemili menjelang perhelatan pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dalam perekrutan tersebut, sebanyak 86 pendaftar sementara mengikuti seleksi di gedung kantor logistik KPU Butur, Kamis (17/1/2019).

Iklan hgn2019-pemprov

Ketua KPU Butur, Hasiruddin mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan perekrutan relawan demokrasi, dimana pada hari ini dengan agenda tes wawancara kepada 86 orang pelamar.

“Setelah itu, kami akan saring mana yang layak dan tidaknya, sebab untuk relawan ini KPU hanya membutuhkan sebanyak 55 orang,” ungkap lelaki yang akrap disapa bang Wio itu, kepada Mediakendari saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata dia, dalam penjaringan ini pihaknya membutuhkan relawan demokrasi yang benar-benar mau bekerja dalam membantu KPU. Sehingga dengan adanya relawan, kerja KPU bisa sedikit terbantu.

“Butur ini kan bukan hanya bisa dilalui dengan jalur darat saja, namun ada juga daerah yang dilalui dengan kapal laut, contohya seperti Desa Langere dan Efisio. Jadi, pasti dengan adanya para relawan disana maka kami mudah mensosialikan kegiatan KPU melalui relawan tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya relawan demokrasi, partisipasi pemilih di Butur yang telah ditetap oleh KPU RI sebesar 75 persen, sehingga diupayakan bisa melampaui standar nasional. (B)


Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe