Suasana pendistribusian Logistik di dua Kecamatan di Koltim yakni, Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Foto : Jaspin/Mediakendari.com/B

KPU Distribusikan Surat Suara di Dua Kecamatan Terpencil di Koltim

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini Minggu (14/4/2019) mulai mendistribusikan surat suara di dua Kecamatan terpendil yakni Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

Kedua daerah tersebut merupakan daerah terjauh dengan kondisi jalan yang rusak parah. Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Negtias, S.P., M.P. mengatakan hari ini ada empat Kecamatan yang di distribusikan, yakni Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Ueesi dan Mowewe serta Tinondo.

“Empat Kecamatan hari ini akan di distribusikan. Mengingat ke empat Kecamatan ini sangat jauh. Selanjutnya untuk Kecamatan lain akan di distribusikan besok hingga lusa,” jelas Suprihaty kepada media ini, Minggu (14/4/2019).

Untuk pendistribusian, lanjut dia, masing-masing Panwascam ikut di dalam mobil tersebut. Selain itu pihak kepolisian juga ikut mengawal logistik tersebut.

“Kendaraan yang kami pakai untuk pendistribusian menggunakan mobil Hino roda 4 sebanyak 2 buah. Sedangkan untuk Kecamatan Mowewe dan Tinondo juga memakai mobil fuso sebanyak 2 mobil,” ucapnya.

Baca Juga :

Setelah kotak suara tersebut tiba di Kecamatan masing-masing, kata Suprihaty, logistik tersebut langsung diserahkan kepada PPK Kecamatan masing-masing yang disaksikan seluruh petugas Panwascam dan Kepolisian.

“Setiba disana, logistik tersebut langsung diserahkan ke PPK masing-masing Kecamatan. Sesuai berita acara penyerahan kepada masing-masing Panwascam dan PPK yang bertugas di Kecamatan tersebut,” ungkapnya. (A)