Iklan Ramadhan Kominfo

Bupati Ruksamin saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Camat Molawe Safodin dan Jumrin selaku Sekcam Molawe bertempat di aula kantor camat setempat, pada Selasa sore (14/5/2019).Foto/Mumun/Mediakendari.com./a

Lantik Camat Molawe, Ruksamin : Tidak Ada Sangkut Pautnya Pemilu

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Bupati Ruksamin meminta masyarakat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak menghubungkan pelantikan camat yang dilakukannya dengan Pemilu.

Iklan kONAWE

Hal tersebut diutarakan dalam sambutannya usai melantik Safodin selaku Pejabat Camat Molawe menggantikan Safruddin yang dipindahkan menjadi staf Sekretariat Pemkab Konut, Selasa sore (14/5/2019) di Aula Kantor Camat setempat.

“Pelantikan ini hal yang biasa dalam pergantian tidak usah dikaitkan habis Pemilu. Pak Safrudin ini apa lagi kurangnya, bahkan kemarin HUT Konut yang dilaksanakan di Molawe sukses dia selenggarakan,” kata Ruksamin.

“Makanya kemarin saya tanya dia (Safruddin), siapa yang mau dilantik jadi Camat. Dia sampaikan kalau bisa Sekcam saya Safodin yang jadi camat. Inilah salah satu keharmonisan antara Camat dan Sekcam. Bertepatan dengan safari Ramadhan kita rangkaian dengan pelantikan Camat,” lanjutnya.

Menurut Ketua DPRD Konut ini, pelantikan yang digelar berdasarkan SK nomor 204 tahun 2019 ini juga merupakan rotasi dengan tujuan penyegaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap sukses memimpin wilayahnya.

“Keduanya sukses melaksanakan HUT Konut kemarin. Makanya Sekcam kita naikan menjadi Camat, untuk dia yang diganti kita titip dulu di staf sekretariat untuk kita carikan jabatan yang pas. Rotasi ini semata-mata dalam rangka mengingat bagi aparat yang dianggap sukses kita berikan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Pelantikan Safodin selaku Pj Camat Molawe dan Jumrin sebagai Sekcam Molawe dihadiri Wakil Bupati Raup, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut dan masyarakat setempat. (A)

error: Content is protected !!