Hipmaskar saat hendak menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. (Foto: Ist)

Mahasiswi asal Busel Pimpin Hipmaskar Serahkan Bantuan pada Korban Banjir di Jeneponto

Reporter: Erwino

Editor : Def

iklan KOminfo

MAKASSAR – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 22 Januari 2019 lalu menyisahkan pilu bagi masyarakat setempat. Betapa tidak, puluhan warga ditemukan tewas, serta ratusan rumah rusak parah akibat diterjang air bah.

Melihat kondisi ini, hati Lilis Surya Ningsih, Mahasiswi asal Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Batuatas Makassar (Hipmaskar) menjadi terpanggil.

Baca Juga : Bantu Sumbang Bencana Alam Sulsel, Bupati Konawe Support Komunitas KPC

Dengan niat agar dapat membantu meringankan beban para korban, organisasi yang diketuai Nuriati itu turun ke jalan untuk melakukan penggalangan donasi.

Nah, hasilnya dalam bentuk pakaian layak pakai dan berbagai macam sembako kemudian diserahkan oleh Hipmaskar kepada warga yang menjadi korban di Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, pada Kamis (31/1/2019).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami pada saudara-saudara yang menjadi korban banjir,” kata Dewan penasehat organda Hipmaskar, Lilis Surya Ningsih melalui WhatsApp pribadinya.

Baca Juga : Banjir di Sulsel, Sahabat Prabowo Sandi Sultra Ikut Ambil Bagian

Wanita kelahiran Busel ini berharap dengan adanya bantuan yang diberikan itu, dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban para korban.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara-saudara kami yang ada di sini,” cetusnya. (B)


Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe