Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana,Abdul Rauf Abidin.(Foto : Hasrun).

Membludak, Jumlah Pendaftar Penerima Beasiswa di Bombana Capai 1.026 Orang

Reporter : Hasrun

Editor : Def

KASIPUTE – Berdasarkan hasil registrasi yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), jumlah pendafatar Beasiswa Gembira Cerdas 2019, hingga saat ini mencapai 1.026 orang. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Kepala Disdikbud Bombana, Abdul Rauf Abidin mengatakan, bahwa jumlah mahasiswa yang teregistrasi sebagai pendaftar penerima bantuan Gembira Cerdas membludak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga :

“Hingga pukul 12.00 Wita tadi malam, jumlah pendaftar mencapai 1.026 orang, sementara pada tahun 2018 hanya sekitar 600 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, meningkatnya jumlah pendaftar Beasiswa tersebut, disebabkan karena banyaknya masyarakat Bombana yang menempuh pendidikan ke jenjang Diploma hingga Starata 1 (S1). Selain itu, kemungkinan sebagian Mahasiswa baru mengetahui proses administrasi pendaftaran baesiswa Gembira Cerdas.

“Jumlah Mahasiswa di Bombana sekitar 2 ribu orang,”jelasnya.

Sementara dalam program Beasiswa ini, pihaknya hanya menyiapkan 500 kuota, untuk penerima bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Bombana yang tersebar di berbagai Perguruan tinggi di Indonesia. Dari dasar itulah pihaknya akan merengking Nilai Tertingi dari 1.026 pendaftar itu.

“Semua pendaftar memenuhi sayarat dengan IPK 3,0 dan kondisi keluarganya yang tidak mampu, tapi kuota kita hanya 500,” ujarnya.

Baca Juga ;

Lebih lanjut kata Rauf, Tim Seleksi akan melakukan Validasi, baik itu Validasi di Kampus, maupun di rumah mahasiswa.

“Kita serahkan Timsel melakukan validasi, di Kampus dan Rumah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas dimulai sejak tanggal 11 Februari 2019, dan berakhir pada 14 Maret 2019 kemarin. (A)


Iklan kONAWE

error: Content is protected !!