Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

APBD-P Muna Disahkan, Rp.17 Miliar untuk Perawat dan Persiapan Porprov

RAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara menggelar rapat paripurna penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2018, pada Senin (5/11) sekitar pukul 17.00 Wita.

Rapat yang digelar di gedung DPRD Muna itu dipimpin langsung oleh ketua DPR, Abdul Rajab Biku dan turut dihadiri sebanyak 21 anggota dewan, para SKPD serta beberapa unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Ketua DPR Muna, Abdul Rajab biku menerangkan, jika anggaran perubahan yang telah disetujui dewan tidak termasuk dengan dana pinjaman 100 Milliar yang diajukan Pemkab ke bank Jateng dan Sultra, karena sepengetahuan mereka dana itu belum dicairkan. Ia hanya menyebutkan beberapa item dana dan peruntukannya yang mendesak saat ini, yakni dana persiapan untuk porprov sebanyak Rp.7 M dan honor tenaga perawat Rp.10 Milliar.

Iklan kONAWE

“Kemungkinan dana pinjaman bakal masuk di APBD induk tahun 2019, sedangkan untuk honor tenaga perawat yang dijanjikan sebelumnya telah disetujui sebanyak 10 M sesuai kebutuhannya dan 7 M lebih untuk persiapan Porprov,” urainya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba sangat mengapresiasi atas dukungan dewan dalam mengesahkan RAPBD-P tahun ini. Kendati prosesnya berjalan dengan rumit, toh rancangan anggaran itu tetap disetujui demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan oleh dewan yang telah mengesahkan Raperda dan rancangan anggaran perubahan ini, semua ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Rusman.

Selain itu juga, disela-sela sambutannya, Rusman mengajak para anggota legislatif untuk turut mengadiri dan memberikan dukungan semangat kepada atlit-atlit Muna yang bakal ikut bertanding pada Porprov di Kolaka mendatang.

“Saya mengajak para dewan yang terhormat agar turut memberikan dukungannya kepada para atlit yang akan berjuang demi mengharumkan nama daerah kita nanti di Porprov,” ajaknya. (a)

Reporter: Erwino


error: Content is protected !!