Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Nur Alam : Pembangunan Jalan Longsor Penghubung Meluhu – Belalo Bertahap Karena Tidak Ada Uang

MediaKendari.Com, Wanggudu – Jalan Provinsi yang menghungkan Meluhu, Kabupaten Konawe dan Belalo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, rusak parah, bahkan ada sebuah jembatan permanen terancam jatuh di dasar kali akibat longsor, tepatnya di daerah pegunungan tak jauh dari perbatasan Konawe-Konut.

Jembatan permanen yang letaknya di tengah pegunungan yang menghubungkan Konawe-Konawe Utara kondisinya sangat memprihatinkan, kini jembatan itu pun sudah dilakukan pemagaran, hal itu agar pengendara yang melintasi jalan tersebut berhati hati!!!!

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan pertanyaan yang dilontarkan rekan media itu tidak tepat.

Pasalnya, kerusakan jalan tersebut bukan hal yang sengaja dilakukan, tapi kondisi saat ini akibat tingginya intensitas hujan yang turun hampir merata di seluruh wilayah sultra.

Suasana Gubernur Sultra, Nur Alam saat berada di Rujab Bupati Konut.

“Kau lihat sendiri toh situasinya,  kenapa dia jadi begitu, itukan hujan, jalanan rusak dimana-mana, hancur lagi orang kerja. Cari pertanyaan yang bagus lah, “kata Nur Alam sesaat setelah acara silaturrahim dan berbuka puasa bersama Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup di Rumah Jabatan Bupati Konawe Utara,  Senin (19/6)

Dikatakannya, meski jalan tersebut merupakan tanggungjawab pemerintah provinsi, tapi kalau kondisi jalan yang sipatnya karena longsor akibat bencana alam mau diapa coba. Pemerintah tetap memperbaikinya semua tapi sistimnya bertahap karena terkendala masalah keuangan.

“Bertahap dikerjakan karena tidak ada uang,” ungkapnya sambil berlalu.

Laporan : Andi Jumawi
Editor : Redaksi

error: Content is protected !!