Syarifuddin, Calon Bupati Muna. (Foto : Khuming for mediakendari.com)

Optimis Maju di Pilkada Muna, Syarifuddin Mengaku Sudah Kantongi Parpol

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin kini menjadi salah satu kandidat yang sudah mulai bersosialisasi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Muna tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, maju pada pemilihan bupati adalah bagian dari permintaan banyak pihak, sehingga dirinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk bertarung. “Jadi saya maju itu karena banyak harapan dari masyarakat Muna di Jakarta dan di Sultra sendiri,” katanya saat ditemui di Jakarta, Minggu (15/07/2019).

Terkait apakah dirinya akan memundurkan diri dari ASN, Syarifuddin akan melihat regulasi yang ada. “Soal memundurkan diri, ya, kita akan tetap mengikut pada aturan yang ada,” jelasnya.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) pusat ini berencana maju sebagai 01. Menurutnya juga, untuk partai politik dirinya sudah melakukan komunikasi petinggi di parpol di Pusat.

BACA JUGA :

“Setiap kandidat manapun ingin maju ke Pilkada harus banyak persiapan termasuk partai politik. Soal parpol kami belum bisa menyebut, namun partai besari termasuk PDIP sudah ada komunikasi,” jelasnya.

Perihal kampanye, dirinya mengatakan apa adanya karea masih aktif di Jakarta. Tetapi disela-sela waktu sudah mulai aktif berkonsolidasi walaupun tidak full. “Ada relawan yang membantu saya untuk soalisasi di Muna,” jelasnya.

Terkait partai politik, dirinya menegaskan sudah komunikas dengan PDIP Perjuangan dan petinggi partai politik lainnya. “Soal mencari pintu saja, Insya Allah sudah ada,” tegasnya. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe