Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Sura Wahadi saat rapat terbatas bersama Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup bertempat di Rumah Jabatan Bupati Konawe Utara di Wanggudu, Minggu (16/6/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com.a

Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Banjir Konut

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Sura Wahadi menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/6/2019), untuk melihat secara langsung bencana banjir yang melanda Bumi Oheo,

Tiba di Rumah Jabatan Bupati Konut, Pangdam XIV Hasanuddin disambut Bupati Ruksamin, dan langsung menggelar rapat terbatas bersama Wakil Bupati Raup, Dandim Kendari, Basarnas dan sejumlah stakholder.

Mayjen Sura Wahadi mengatakan, banjir yang melanda Bumi Oheo mengakibatkan kerugian materil yang cukup besar, mulai dari rumah warga yang hanyut, ternak dan juga pertanian.

“Satu hal yang luar biasa tanpa korban jiwa, ini harus kita syukuri meski banyak kerugian materi. Selamatkan nyawa manusia, ini prioritas,” katanya.

Menurutnya, tugas saat ini adalah membantu yang terdampak, meski dirinya jauh di Makassar namun tak menampik jika banjir Konawe Utara ikut dirasakannya.

“Saya perintahkan Danrem ambil alih bantuan di pusatkan di Korem. Saya salut dan hormat yang terlibat semua dalam penanganan bencana ini,” ujarnya.

Ditempat itu pula, Mayjen Sura Wahadi memerintahkan untuk mendokumentasikan bencana banjir di Konawe Utara, agar kedepannya dapat dilakukan antisipasi sedini mungkin.

“Ini catatan kita semua kedepannya. Tolong di dokumentasi, untuk antisipasi ke depan. Alat-alat apa yang masih dibutuhkan. Kalau masih butuh helikopter sampaikan nanti saya turunkan helikopter Pangdam. Daerah yang masih tinggi airnya tolong dimonitor terus,” tutupnya.

Usai rapat terbatas, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Sura Wahadi didampingi Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup menuju Desa Wanggudu Raya untuk melihat langsung kondisi banjir dan Kelurahan Asera meninjau kondisi jembatan yang rusak akibat banjir.(a)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe