Bupati Konawe Utara, Ruksamin . Foto: Arsip mediakendari.com

Pantau Distribusi Logistik, Bupati Konut Intruksikan Jajaran OPD Untuk ‘Door To Door’ ke Rumah Warga

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Proses pendistribusian logistik berupa bantuan sembako dan peralatan lainnya, untuk warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), dikeluhkan karena tidak merata.

Merespon keluhan tersebut, Bupati Konut Ruksamin menginstruksikan seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemda Konut untuk turun ke rumah warga.

Dalam rilis yang dikirim melalui Kabag Humas Sekretariat Pemkab Konut L. N Amanuddin dituliskan, instruksi ‘door to door’ ke rumah warga itu dikeluarkan Bupati untuk memastikan logistik yang disalurkan Pemda diterima warga secara merata.

“Menginstruksikan kepada seluruh relawan dan OPD untuk turun ke rumah-rumah warga yang kemungkinan ada pengungsi, untuk memastikan distribusi bantuan tersalurkan secara merata,” kata Ruksamin dalam rilisnya, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskannya juga, selaku Pimpinan Daerah dirinya tidak ingin ada warganya, khususnya yang menjadi korban banjir, yang tidak tersentuh pelayanan atau pun dalam pembagian logistik bantuan.

“Selaku Bupati Konawe Utara, saya menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang luput dari pelayanan,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga memerintahkan Dinas Kesehatan selaku instansi teknis untuk segera menangani adanya indikasi warga yang terkena penyakit, akibat bencana banjir.

“Saya intruksi juga agar posko kesehatan di bentuk di tiap desa yang di indikasikan ada terdampak banjir untuk memudahkan pelayanan,” tutup Ruksamin. (A)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe