Iklan PDI-P

Bupati Butur, Abu Hasan saat membuka pasar murah, Senin (27/5/2019). Foto: Safruddin Darma/mediakendari.com/B

Pasar Murah di Waode Buri, Sambut Warga dengan Senang

Reporter : Safrudin Darma

Iklan PT Luwu

Editor : Taya

BURUNGA – Untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi warga miskin menjelang Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar pasar murah di Desa Ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara, Senin (27/5/2019).

Pasar murah ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari 27 – 28 Mei 2019 dengan menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk persediaan jelang lebaran Idul Fitri. Pasar murah ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampu.

“Ini sudah sangat membantu untuk warga kita terutama masyarakat kita yang kurang mampu. Dan yang paling terpenting adalah tujuan kita untuk mengurangi beban masyarakat miskin yang biasanya pada musim lebaran ada lonjakan harga,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Butur, Drs. As Sabran M.

Sabran menjelaskan, jika harga minyak tanah di pasar pada umumnya sebesar Rp. 9.000, di pasar murah hanya dijual Rp 5000. Demikian juga harga telur, bila di pasar dijual dengan harga Rp. 2.000 per biji, sedangkan di pasar murah hanya Rp. 1000 per biji.

Asriati (40) salah seorang warga yang membeli bahan pokok di pasar murah mengaku lebih senang berbelanja di pasar murah dari pada harus ke toko atau di pasar.

Menurutnya, harga yang ditawarkan memang relatif murah dan bisa membeli semua bahan untuk lebaran nanti.

“Ini saya belanja terigu, gula, minyak goreng sama kualitasnya dengan di pasar,” ujarnya.

Bupati Buton Utara H. Abu Hasan memberikan apresiasi kepada Disperindag yang telah menyelenggarakan pasar murah ini. Mantan Karo Humas Pemerintah Provinsi Sultra ini mengatakan, pasar murah tersebut sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang masih kurang mampu.

“Saat ini masyarakat sedang membutuhkan bahan pokok jelang hari raya lebaran,” terangnya.

Abu Hasan berharap agar warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memberikan warga yang prioritas. (b)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!