Wakil Bupati Konsel DR. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si saat di wawancarai

Pemda Konsel Percepat Jadwal Pelaksanaan STQH

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan mempercepat pelaksanaan Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) Tahun 2019.

Awalnya, lomba ini akan digelar 2–10 Maret 2019, namun dipecepat menjadi 28 Februari 2019. Disampaikan Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin saat meninjau lokasi pembukaan STQH yang dipusatkan di Lapangan Utama, Andoolo, bahwa rapat penyelenggaraan STQH memang sempat memutuskan akan melaksanakan Maret 2019. Namun dipercepat jadi minggu ini.

Baca Juga : Pemda Konsel Bersiap Gelar STQH

“Jadi sudah final, seluruh urusan terkait lomba STQH akan dibuka pada Kamis diminggu ini. Untuk tema yang diusung ‘STQH Mewujudkan Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Guna Mendukung Terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” jelas Arsalim Arifin, Selasa, (26/2/2019).

Ia berharap, STQH yang digelar dua tahun sekali ini, dapat menghasilkan Qory dan Qoryah berprestasi, yang dapat mewakili Konsel nantinya di STQ Tingkat Provinsi.

“Saya berharap peserta STQ nantinya ini adalah asli putra putri Konsel,” harapnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Konsel ini juga menekankan para camat serta instansi terkait untuk berperan aktif serta menyemarakkan STQH, dengan ikut serta dalam pawai bersama peserta lomba.

“Saya juga minta agar selalu berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil setempat, karena setiap urusan pemerintah merupakan satu kesatuan dan tanggung jawab bersama Forkopimda, dengan harapan dapat meminimalisir permasalahan yang timbul sehingga acara berlangsung tertib, aman dan kondusif,” tutupnya.

Untuk diketahui, jenis lomba yang di pertandingkan pada STQH 2019 yakni, Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Anak-anak dan Dewasa Putra-Putri bertempat di Masjid Agung Andoolo, Cabang Hifzh Al-Qur’an Golongan 10, 20 dan 30 Juz Putra-Putri di Aula Diknas, dan Cabang Tafsir Al-Qur’an Gol Bahasa Arab Putra-Putri di Aula Kantor Kemenag Konsel.

Selanjutnya, untuk Cabang Musabaqah Hadist Nabi Golongan Hafalan 100 Hadist dengan Sawad Putra-Putri bertempat di Aula Bappeda, Cabang Lasqi skala kecil kategori Qasidah Rebana Tingkat (Tk) Majelis Taklim Kecamatan, Bintang Vokalis TK Anak-anak, Remaja, dan Dewasa Putra-Putri, di Tribun Utama Lapangan Andoolo. (A)


error: Content is protected !!