Iklan Ramadhan Kominfo

Kegiatan rapat kerja Kasubag Penyusunan Program dan Kegiatan lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe yang dilaksanakan di Aula Inowa Kantor Bupati Konawe, Kamis (16/5/2019). Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand, SP., MH dan Sekretaris Bappeda Kabupaten Konawe Muh. Ali, S.Sos. FOTO:JASPIN/Mediakendari.com./a

Pemkab Konawe Gelar Raker Evaluasi LPPD dan SAKIP

Laporan : Jaspin

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat kerja Kasubag Penyusunan Program dan Kegiatan, dalam rangka meningkatkan evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Kamis (16/5/2019).

Selain program tersebut, turut dibahas juga evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Konawe Tahun 2018, serta evaluasi Penginputan Renstra OPD pada Aplikasi Simda Perencanaan.

Iklan kONAWE

Plt Sekda Konawe Perdinand dalam sambutanya meminta para kasubag penyusunan program dan kegiatan OPD lingkup Kabupaten Konawe untuk mengubah orientasi berfikir.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan seiring berubahnya paradigma organisasi modern, menuntut setiap perangkat daerah harus memiliki target kinerja yang jelas.

“Mudah-mudahan para perencana yang hadir, mampu menjadi agen terdepan dalam perubahan mindset berfikir aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, agar pelayanan pemerintah menjadi semakin baik dan berkualitas,” tegas Perdinand.

Ia juga memotivasi peserta rapat agar tidak bekerja berdasarkan rutinitas harian, namun menunjukan kreatifitas sebagai aparatur sehingga setiap pekerjaan yang dihasilkan memberikan nilai tambah bagi organisasi dan masyarakat.

“Saya harapkan agar sistem pelaporan ini bisa lebih baik lagi. Sebab sistem pelaporan kita saat ini sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Untuk lebih memotivasi, Perdinand juga membuatkan peserta rapat yel-yel yang membawa suasana rapat kerja menjadi lebih hidup dan berguna mengangkat semangat para Kasubag Penyusunan Program dan Kegiatan.

Agenda rapat ini dibuka dengan penjelasan teknis yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi Bappeda Kabupaten Konawe Edwar Ariano, ST. (A)

error: Content is protected !!