Iklan Ramadhan Kominfo

Bupati Ruksamin bersama Wakil Bupati Raup dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Konawe Utara saat melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Kejari Konawe Jaja Raharja, bertempat di aula kantor Bupati Konut, Selasa (22/4/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com. /a

Pemkab Konut dan Kejari Konawe Bangun Kerja Sama Bidang Perdata dan TUN

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kejaksaan Negeri Konawe (Kejari) menandatangani perjanjian kerja sama bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) serta sosialisasi tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah TP4D.

Iklan kONAWE

Penandatangan nota kesepahaman antara Pemkab Konut dan sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta Kejari Konawe ini dilakukan di Aula Kantor Bupati Konut, Selasa (22/4/2019).

Kejari Konawe Jaja Raharja dalam sambutannya mengatakan, salah satu fungsi kerja sama di bidang Perdata dan TUN adalah Kejari Konawe dapat bertindak atas nama Pemda mana kala Pemda melakukan gugatan kepada pihak ketiga.

Baca Juga :

“Ketika ada keputusan Pemda yang digugat pihak ketiga, berdasarkan MoU bisa mewakili bertindak atas nama negara yang berkaitan dengan Perdata dan TUN mana kala Pemda memberikan kuasa sebagai pengacara negara,” katanya.

Sementara soal sosialisasi TP4D, bertujuan untuk mengawal kegiatan pembangunan infrastruktur yang nilainya dianggap cukup signifikan. Dirinya berharap, pimpinan OPD dapat manfaatkan kegiatan ini, karena akan melakukan pengawalan dan pengamanan pembangunan.

“Supaya kegiatan OPD bisa tenang dari gangguan baik dari internal maupun eksternal. Karena kadang kala masalah itu muncul setelah selesai kegiatan satu atau dua tahun kedepannya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Konut, Ruksamin, dalam sambutannya, bahwa dirinya mengapresiasi kerja sama yang dibangun bersama Kejari Konawe di bidang Perdata, TUN dan TP4D.

“Selaku Pemerintah Daerah, mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan. Saya minta pimpinan OPD yang sudah menandatangani bisa mengimplementasikan di lapangan,” kata Ruksamin.

Untuk diketahui, penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, Kejari Konawe Jaja Raharja dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Konawe Utara. (A)

error: Content is protected !!