Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam. (Foto: Erwino/mediakendari.com)

Pemkab Muna Siap Rekrut CPNS dan P3K, Ini Formasi Diusulkan

Reporter : Erwino
Editor : Kang Upi

MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara bakal kembali merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengungkapkan, seleksi calon abdi negara itu akan digelar Oktober mendatang usai pelantikan Presiden RI.

Rustam juga menjelaskan, untuk perekrutan ini, Pemkab mengusulkan kuota CPNS sebanyak 200 orang, terdiri dari formasi guru dan tenaga kesehatan. Dan untuk P3K, diusulkan sebanyak 130 orang, dengan formasi umum.

Rencananya, proses pelaksanaan seleksi CPNS ini tetap sama seperti yang sudah digelar sebelumnya, yakni dengan menggunakan sistem CAT.

“Usulannya sudah kita ajukan, tinggal menunggu putusan dari pusat,” kata Rustam di ruang kerjanya, Kamis (29/8/2019).

Ia juga menjelaskan, untuk penggajiannya daerah siap menanggung meskipun beban belanja pegawai di Bumi Sowite sudah mencapai 80 persen.

Baca Juga:

Alasannya, lanjut Rustam, akan ada 187 PNS yang bakal pensiun di tahun ini. Selain itu, perekrutan CPNS lalu masih menyisakan beberapa kuota yang tidak terisi.

“Makanya Pemkab tetap akan melakukan perekrutan. Karena untuk mengisi kuota PNS yang sudah pensiun dan kuota lalu yang tidak tercukupi,” pungkas mantan Sekretaris DPMD Muna ini. /A

error: Content is protected !!