Kepala Bidang Cipta Karya Laode Izar Zubairi ST, M.PWK. Foto:MEDIAKENDARI.com/Ajad./b

Perkembangan Pembangunan Asrama Mahasiswa Wawonii di Kendari Capai 50 Persen

Reporter: Ajad Sudrajad

Editor : Taya

LANGARA – Janji politik Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara dalam upaya menggenjot pembangunan di berbagai sektor terus dioptimalkan, baik dari pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, hingga pembangunan asrama Mahasiswa Wawonii, satu persatu mulai dikerjakan.

Untuk menunjang kebutuhan dasar mahasiswa asal Wawonii, Pemkab Konkep saat ini tengah menggenjot pembangunan asrama Mahasiswa yang beralamatkan di Jl. P. Antasari Andonohu, tak jauh dari Kantor Gubernur Sultra.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konawe Kepulauan melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Laode Izar Zubairi menuturkan pembangunan asrama tersebut saat ini sedang dikerjakan oleh CV Mutiara Berkah sebagai pemenang tender.

“Hingga saat ini progres pengerjaanya sudah mencapai tahap 50 persen,”tuturnya, Senin (7/10/2019).

Pembangunan asrama tersebut dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama dengan alokasi anggaran sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Kemudian nanti pada 2020 kembali akan dialokasikan sebesar Rp 2miliar.

Baca Juga:

“Dalam desain bangunan dua lantai tersebut dengan luas/ukuran Lebar 17 meter dan Panjang 29,1 meter persegi ditaksir bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp 4 miliar,”katanya.

Izar mengatakan tahap awal dengan alokasi anggaran sebesar Rp2 miliar diperuntukkan untuk pembangunan satu lantai dengan beberapa bagian fasilitas seperti 14 kamar tidur, dengan memiliki luas masing – masing kamar 3×4 meter persegi. Selanjutnya, 6 unit MCK/WC dan 1 unit dapur umum.

“Akhir Desember 2019 asrama dapat dirampungkan pembangunan untuk lantai satu, sehingga dapat secepatnya dimanfaatkan oleh adik – adik mahasiswa asal Wawonii,”katanya.B

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe