Suasana pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, di Aula Inolobu Ngadue Kantor Baupati Konawe, Senin (20/5/2019).

Pj Sekda Konawe Berganti, Kini Dijabat Santoso

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe resmi berganti. Hal ini setelah Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara melantik H.K. Santoso, SE., M.Si menggantikan Ferdinand, selaku Pj Sekda sebelumnya, Senin (20/5/2019).

Santoso dilantik sebagai Pj Sekda Konawe berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor: 133.74 I 2816 tertanggal 16 Mei 2019 dan Keputusan Bupati Konawe Nomor : 397 Tahun 2019 tertanggal 17 bulan I Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Gusli Topan Sabara menjelaskan, Sekda baru diharapkan mampu mengawal program dan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe. Sebab kata Gusli jabatan sekda adalah jabatan strategis, yang mampu menopang program Pemerintah.

“Ini sebenarnya tugas kita bersama, bukan hanya tugas Sekda. Tugas berat kita berada pada sektor yang menopang strategi dalam mengejar ketertingalan kita dengan daerah lain,” ucap dia.

Ia juga meminta, PJ Sekda yang baru dilantik untuk mampu tampil ekselen, sehingga dalam berkoordinasi dengan pimpinan dan bawahan mampu terjalin sinkronisasi guna menopang program Pemerintah kedepanya.

Dalam pelantikan ini turut hadir para jajaran pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemda Konawe. (B)

error: Content is protected !!