Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Porprov XIII, PS Konawe Bantai PS Koltim 7-0

KENDARI – Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIII yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka sudah memasuki putaran kedua. Tim sepak bola Kabupaten Konawe yang menyandang status sebagai juara bertahan masih terlalu tangguh untuk Tim sepak bola Kolaka Timur (Koltim).

Pada pertandingan yang mempertemukan dua Kabupaten tetangga ini digelar di Lapangan sepak bola 725 Longori, pada Senin (4/12/2018). Dalam laga itu, Konawe berhasil membantai Tim Koltim dengan skor yang cukup mencolok 7-0, raihan ini menjadi modal Konawe untuk bisa lolos di babak delapan besar.

Iklan kONAWE

Sejak peluit babak pertama dimulai kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaik mereka, sambil mencari kesempatan untuk menyarangkan gol. Namun, pada menit 14 sorak pendukung tim Konawe tiba-tiba pecah dari tribun penonton, setelah penyerang andalan PS Konawe Arifudin berhasil menyarangkan gol pertamanya ke gawang Koltim.

Gol pertama itu, langsung meningkatkan kepercayaan diri para pemain PS Konawe, pada menit 30 Arifudin kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Konsistensi yang diperlihatkan Tim PS Konawe tidak mampu diimbangi oleh Tim Koltim, dan memasuki menit 40, PS Konawe kembali menambah gol ketiganya melalui Afrizal. Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan juara bertahan itu tetap unggul dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua PS Konawe langsung melancarkan serangan, karena menit ke 5 babak kedua Konawe kembali memperbesar kemenangan menjadi 4-0 berkat gol yang disarangkan Surya.

Bupati Konawe menyempatkan diri berjabat tangan dengan para pemain PS Konawe, usai menumbangkan PS Koltim dengan skor meyakinkan 7-0, Selasa (4/12/2018)
Bupati Konawe menyempatkan diri berjabat tangan dengan para pemain PS Konawe, usai menumbangkan PS Koltim dengan skor meyakinkan 7-0, Selasa (4/12/2018)

PS Konawe semakin percaya diri, karena akhir pertandingan Konawe masih mampu memasukkan 3 gol tambahan, masing-masing dicetak Iyan pagala, Ical dan Rijal.

Manajer PS Konawe, Jumar Lakamara mengaku bangga atas penampilan tim PS Konawe, pada pertandingan putaran kedua ini timnya berhasil tampil bagus dan sangat kompak sehingga para pemain mampu menikmati jalannya pertandingan.

“PS Konawe berada di group B bersama dengan Buton, Koltim dan Muna Barat. Pada pertandingan pertama Konawe bermain imbang 0-0 dengan Buton, pertandingan kedua yang digelar hari ini sekitar jam 14.00 wita kita berhasil menang telak atas Koltim 7-0, dan pada Jumat besok kita akan berhadapan dengan Mubar,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui via teleponnya, Selasa (4/12/2018).

Oficial PS Konawe, Hajarudin Delawa menambahkan, atas kemenangan ini dirinya berharap kepada para pemain untuk tetap percaya diri selama pertandingan. Tapi dirinya juga sangat menyayangkan sikap dari KONI Konawe, yang seolah-olah tidak terlalu memperdulikan atlet cabor sepakbola yang diberangkatkan beberapa hari lalu.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Masyarakat Konawe yang ikut mendukung para atlet yang berlaga di Porprov, tapi kami sangat harapkan kepada KONI untuk lebih peka dalam memikirkan nasib para atlet dan Official yang sementara berlaga di Kolaka,” harapnya.

Untuk diketahui, pada pertandingan kedua itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terlihat berbaur dengan sejumlah pendukung dan oficial dari tribun penonton, untuk menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba

Orang nomor satu di Konawe itu menjadi pusat perhatian, karena tampil dengan style sederhana yang cuma menggunakan sarung dan kemeja putih plus sendal jepit. Usai pertandingan Bupati menyempatkan diri bersalaman dengan para pemain, sambari memberikan wejangan untuk tetap semangat dalam bertanding.

Redaksi


error: Content is protected !!