Iklan Bombana
Bupati Konsel didampingi wakilnya saat mengunjungi stad pameran kreatif (Foto:Erlin/mediakendari.com)

Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif di Konsel Hadiri Talkshow Creative Talk Preneur

Reporter: Erlin

Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menghadiri talkshow creative talk Preneur dengan tema “Bangun Kreatifitas Wujudkan Desa Maju Konsel Hebat”, di Taman Kota Andoolo, Rabu (9/10/2019.

iklan hps

Talkshow yang diselenggarakan Dinas Parawisata itu dihadiri berbagai pengusaha dengan beragam latar belakang berbasis industri kreatif dihadirkan untuk mengisi acara ini, diantaranya Sugiayanto owner Bintang Bakery, Salim Direktur PT Permodalan Nasional Madani (PNM) persero cabang Kendari serta pembicara-pembicara inspiratif lainnya. Para pembicara ini dinilai telah memberikan kontribusi dan inovasi karyanya untuk masyarakat.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan talkshow preneur mengatakan, kehadiran PT PNM Persero ditengah kelompok usaha kreatif yang ada di Konsel memberikan angin segar bagi perkembangan pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, sehingga mendorong pendapatan ekonomi masyarakat.

“Keberadaan Komunitas penggerak kreativitas dan usaha kreatif kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Dengan dukungan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada serta kemajemukkan suku menjadi sebuah kekuatan guna mendorong program kreatif yang mampu menggerakkan ekonomi kurun waktu 3 tahun terakhir.

Baca Juga:

“Hal ini ditunjukkan dengan berkembangnya Komunitas pelaku Ekonomi Kreatif Baru baik di sektor Film, Karya maupun di Kuliner. Serta dari Badan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Surunuddin

Surunuddin berharap program kegiatan PT PNM Persero akan terus berlanjut dan menjadi langkah awal dalam pelibatan sektor-sektor usaha kreatif yang ada di Kabupaten Konawe Selatan. Sehingga akan tercipta kerjasama yang baik.

Untuk diketahui kegiatan Talkshow dirangkaikan dengan pameran kreatif dan live musik yang dihadiri Wakil Bupati Arsalim Arifin, para OPD, Kabag Humas Gunawan Syah, Camat Andoolo Makmur Silondae, Lurah Potoro dan lurah Alangga. (B)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!