Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat mengunjungi dan melihat langsung warga korban banjir di Huntaran Mandiri Desa Puuwonua, Kecamatan Andowia, Selasa (16/7/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com/A

Ruksamin Perintahkan Kadinkes Konut Siapkan Kelambu di Huntaran

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Disela-sela kesibukannya sebagai Bupati di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ruksamin kembali mengunjungi korban banjir di hunian sementara (Huntaran) yang dibangun secara mandiri oleh warga.

Hal itu terlihat pada Selasa siang (16/7/2019). Usai menghadiri sidang Paripurna penyampaian LKPD tahun 2018 di gedung DPRD Konut, Ruksamin menyambangi warga di Huntaran mandiri warga Desa Puuwonua Kecamatan Andowia.

Pada saat kunjungan tersebut, warga di Huntaran mengeluhkan adanya nyamuk. Mendengar keluhan warganya, Ruksamin langsung merespon dengan menghubungi Kepala Dinas Kesehatan untuk segera menurunkan Kelambu anti nyamuk.

BACA JUGA :

“Hitung berapa Kepala Keluarga di sini, siapkan kelambu anti nyamuk. Secepatnya harus ada, kalau ada hambatan siapkan dulu nanti kita siapkan anggarannya di perubahan,” kata Ruksamin.

Bagi Ruksamin, melayani masyarakatnya merupakan kebahagian tak terhingga selaku pimpinan daerah. Untuk itu, ia berharap warganya dapat bersabar di Huntaran, karena pemerintah tidak akan pernah meninggalkan warga sendiri.

“Saya tidak mau dengar ada masyarakat yang sakit karena digigit nyamuk. Kita tiba hari ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (b)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe