Bupati Ruksamin saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk APBD 2018 dari BPK Perwakilan Sultra bertempat di kantor BPK, Jumat (24/5/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com/A

Ruksamin Sebut WTP Konut Hasil “Tangan Dingin” Dua Pejabat Ini

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Bupati Konut Ruksamin menyebut dibalik raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemda Konut, ada dua sosok pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berandil besar.

Menurutnya, dua sosok ini merupakan motor tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) sejak tahun 2017 dan 2018, sehingga Konut diganjar opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada awak media, Ruksamin menyebut raihan opini WTP dua tahun berturut-turut Pemkab Konawe Utara tak lepas dari tangan dingin Marthen Minggu selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Paul Patri Dinas selaku Kepala Inspektorat.

“Menurut pandangan saya selaku Bupati, motor penggerak semua ini sehingga Pemda Konut dapat meraih dua tahun WTP adalah Kepala BPKAD dan Inspektorat,” papar Ruksamin usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di Kantor BPK Perwakilan Sultra, Jumat (24/5/2019).

Tanpa mengecilkan peran pimpinan OPD lain, Ruksamin juga menyebut bahwa atas kerja seluruh tim OPD dalam melaksanakan anggaran sesuai mekanisme sehingga Pemkab Konut mampu mempertahankan opini WTP.

“Semua mendukung, tapi yang memiliki peran besar itu BPKAD dan Inspektorat karena mereka lah yang menyajikan data awal atas pengelolaan keuangan kita, terus bagaimana tindaklanjutnya. Ini perlu diapresiasi,” ujarnya. (A)

error: Content is protected !!