Bupati Butur, Saat cerah agama Safari Rahmadhan, Bupati Ceramah di Masjid Al Fatihah. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/A)

Safari Ramadhan, Bupati Butur Ceramah di Masjid Al Fatihah

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara, Drs. Abu Hasan, M,Pd membawakan ceramah di Masjid Al Fatihah Desa Jempaka Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, Rabu (22/5/2019)

Agenda ceramah Ramadhan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang digelar Pemda Butur yang dipimpin Bupati bersama sejumlah pimpinan OPD ke sejumlah Masjid di Butur.

Dalam tausyiahnya, Abu Hasan menyampaikan bahwa ada target besar yang ingin dicapai selama berpuasa di Bulan Ramadhan yakni antara lain, semakin dekat dengan Allah SWT, membersihkan jiwa dan hati, dan memakmurkan mesjid.

“Kita sebagai manusia itu ada tiga hati yang tersimpan didalam tubuh kita yaitu, hati terbalik, yaitu yang tidak mau menerima kebenaran dan beribadah. Jika hati manusia itu baik maka baik pula orang itu dan sebaliknya,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Abu, kedua adalah hati yang didalamnya pertarungan dan yang ketiga yaitu hati yang bersinar artinya hatinya orang mukmin adalah hati yang mau memperbanyak amal kebajikan.

Ia berharap, di bulan Ramadhan ini semua warga mendapat hati yang bercahaya atau bersinar oleh ALLAH SWT. “Dan yang terakhir adalah semoga mesjid kita ini tetap terjaga dan dijadikan tempat beribadah meski bukan bulan Ramadhan,” pungkasnya. (B)

error: Content is protected !!