Iklan Kominfo
Panglima TNI dan Kapolri saat tiba di pelataran kantor Bupati dan disambut langsung oleh Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup, Sabtu (22/6/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com./a

Sambangi Konut, Panglima TNI dan Kapolri Bawa Empat Helikopter

Iklan Kodrat

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Panglima TNI Marsekal Hadi Jayadi dan Kapolri Tito Karnavian menyambangi Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk melihat langsung kondisi banjir di Bumi Oheo, Sabtu(22/6/2091).

iklan hps

Pantauan media ini, kedua pimpinan tertinggi TNI dan Polri bersama jajarannya itu tiba di Konawe Utara sekitar pukul 13.00 Wita, menggunakan empat helikopter. Rombongan disambut Bupati Konut Ruksamin dipelataran Kantor Bupati.

Setibanya di Kantor Bupati Konut, seluruh rombongan dari jajaran pejabat TNI dan Polri itu langsung menuju posko utama banjir di Rumah Jabatan Bupati Konut menggunakan mobil bus, untuk menggelar jumpa pers.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan, atas kondisi banjir yang menimpa daerahnya itu, pihaknya tetap bersyukur, meski musibah banjir sempat memutus jalur komunikasi dan terputusnya jalur darat.

Baca Juga :

“Tapi dengan bantuan helikopter dan kapal laut, kami dapat mengatasi ribuan warga yang hampir kelaparan. Cobaan yang menimpa kami sangat luar biasa tapi kami yakin akan ada hikmahnya, apalagi hari kami kedatangan bapak Panglima TNI dan Kapolri,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini berharap, jika tidak ada hambatan tahun 2019 ini perencanaan pembangunan Kodim dan Polres di daerah tersebut sudah dapat dilaksanakan. (A)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!