Iklan Kominfo
Wakil Bupati Konsel DR.H. Arsalim Arifin SE.M.Si saat membuka Kegiatan Musda TKD Karang Taruna Kab.Konsel Tahun 2019.(Foto:Erlin/mediakendari.com)./A

Senawan Silondae Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Konsel

Iklan Kodrat

Reporter:Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO –Senawan Silondae terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Konsel Periode 2019 – 2024 , dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar bersama Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten Konsel Tahun 2019.

iklan hps

Dalam Musda yang digelar di salah satu hotel di Andoolo, Senin (8/7/2019), Senawan Silondae terpilih dan dipilih secara aklamasi oleh Karang Taruna tingkat Kecamatan se Konsel.

Musda Karang Taruna ini dibuka Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) DR. H. Arsalim Arifin SE.M.si dan turut dihadiri pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi Sultra.

Dalam sambutan pembukaan Wakil Bupati Konsel DR. H. Arsalim Arifin SE.M.si menilai, kegiatan Karang Taruna di Konsel cukup baik selama kepemimpinan almarhum Abd. Malik Silondae, karena bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan, meski kemudian fakum.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Gerindra Konsel ini berharap dengan Ketua Karang Taruna yang baru mampu menjadi teladan dalam memplopori pemuda pemudi di Konsel sebagai motor pengerak pemerintah yang dapat bersinergi.

“Kita upayakan karang taruna di Konsel ini dapat bekerja dan menciptakan lapangan kerja, baik itu di bidang kewirausahaan, pertanian, kelautan, Olaraga dan lain sebagainya,” jelasnya.

Arsalim juga mengungkapkan dirinya akan memberdayakan pemuda pemudi kreatif yang bernaung di Karang Taruna ini untuk bersama menjalakan kinerja dan program demi hidupnya Karang Taruna di Konsel.

“Mudah mudahan Karang Taruna di konsel tidak mati suri lagi, kegiatan olahraga dapat dihidupkan agar melahirkan atlit-atlit berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Senawan Silondae selaku Ketua Karang Taruna terpilih mengucap terimakasih pada pengurus tingkat kecamatan karena mempercayakan dirinya menjadi Ketua Karang Taruna Konsel.

Baca Juga :

Ia juga berjanji akan segera membentuk kepengurusan Karang Taruna tingkat kabupaten, maupun kecamatan, agar karang taruna di Konsel dapat lebih aktif dalam menjalankan program yang membangun.

“Dalam waktu dekat ini, struktur kepengurusan Karang Taruna Kabupaten dan kecamatan akan kita bentuk,” jelasnya.

Politisi PDIP ini juga berjanji, akan membawa Karang Taruna Konsel sebagai percontohan, dengan melahirkan pemuda pemudi kreatif guna memberikan sumbangsih program pembangunan daerah.

“Saya juga minta seluruh pengurus Karang Taruna agar bekerja sama dalam menjalankan program dan melahirkan ide juga inovasi agar jadi percontohan daerah lain,” ujarnya.(a)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!