Bakal Calon Bupati Muna periode 2021-2026. (Foto : ist)

Siap Tampil di Muna, Saharuddin Saga Bakal Bangun Daerah dari Dua Aspek

Reporter : Rahmat R

Editor : Kang Upi

JAKARTA – Bakal Calon Bupati Muna periode 2021-2026 Saharuddin Saga memiliki niatan yang besar untuk membangun tanah lahirnya tersebut.

Akademisi IPB ini melihat, hanya dua konsep yang paling pas untuk membangun di Kabupaten Muna. Kata, jika dirinya terpilih, Muna akan dibangun dari aspek Budaya dan aspek politik.

“Insya Allah kalau kami terpilih, saya berniat, membangun Muna melalui indikator budaya. Budaya ini mesti dikembangkan misalnya ada kultur pertanian, budaya dan pemerintahan Muna di zaman tempo dulu,” katanya saat ditemui di Jakarta, Minggu (08/09/2019).

Saharuddin menyebut, konsep kedua membangun di Muna adalah dari aspek politik.

“Aspek politik ini adalah pembangungan yang dibangun oleh negara maupun daerah itu sendiri,” terangnya.

Pria kelahiran Tongkuno ini, menilai, apabila ingin membangun Muna harus warisi pilar-pilar masyarakat Muna itu. Artinya pembangunan itu harus dilanjutkan baik yang dilakukan pemimpin saat ini, maupun yang dulu.

“Saya akan menjadi penerus untuk pemimpin yang lainnya, kalau ada salah yang salah kita perbaiki. Mau tidak mau harus tetap dijalankan, karena tanggung jawab pemimpin adalah mengembangkan apa yang sudah ada, konsep pembangunan itu tidak harus baru,” tukas Saharuddin Saga ini. /B

error: Content is protected !!