Tim Penggerak (TP) PKK Koltim saat membagikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur. Foto Humas Diskominfo Koltim for mediakendari.com./a

TP PKK Koltim Turut Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Laporan : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Perjuangan Tim Penggerak (TP) PKK Koltim di bawah pimpinan Ir. Hj. Surya Adelina Tony Herbiansyah, tak kalah dengan instansi lain dalam membantu korban bencana banjir.

Rabu (12/6/2019) meski harus melalui medan yang sulit, ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK ini yang dipimpin ibu Ir Margareta menyusuri sejumlah tempat yang terdampak banjir seperti Desa Wunggoloko dan Pembioha Kecamatan Ladongi.

Meski harus menumpangi mobil bak terbuka, mereka sangat antusias membagikan bantuan kepada para korban banjir di sejumlah titik kecamatan se-Kolaka Timur.

Jenis bantuan yang diberikan diantaranya beras, indomie, telur, sabun colek, aqua, pakaian, pampers bayi dan pembalut wanita.

Baca Juga :

“Ini semua merupakan inisiatif dari Ketua TP KK Koltim ibu Ir. Hj. Surya Adelina Tony Herbiansyah bersama seluruh jajaran PKK yang sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terkena banjir ini, mudah-mudahan bisa mengurangi beban mereka,”ungkap Margareta.

Disebutkannya, sumbangan ini berasal dari inisiatif ketua dan seluruh pengurus yang dikumpul sehingga bisa disumbangkan dalam bentuk bahan pokok sesuai keperluan korban.

Selanjutnya kata dia, TP PKK Koltim akan terus bergerak membagi bantuan kepada korban banjir di tempat lain.(b)