TP-PKK Konawe Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Konawe

Editor : Taya

KENDARI – Banjir yang melanda Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara hingga kini warga masih mengungsi di sejumlah tempat di Konawe. Bantuan pun saat ini terus berdatangan untuk membantu warga memenuhi kebutuhan mereka selama di pengungsian.

Adalah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Konawe juga turut andil dalam pemberian bantuan kepada mereka yang terdampak banjir.

Ketua TP-PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengatakan, ia bersama pengurus PKK memberikan bantuan berupa makanan siap saji, susu, dan sembilan bahan pokok kepada warga di Kecamatan Anggaberi.

“Kami menyerahkan bantuan terhadap korban banjir di Kecamatan Anggaberi,” ujar Titin, Kamis (13/6/2019).

Titin berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan warga selama di pengungsian.

“Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka, utamanya anak-anak yang harus diberi susu,” harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru, Kamis (13/6/2019) banjir di Konawe menggenangi 21 Kecamatan, 17 Kelurahan dan 94 Desa.

Wilayah Kecamatan yang terdampak banjir yakni Unaaha, Wawotobi, Lambuya, Anggotoa, Pondidaha, Anggaberi, Amonggedo, Abuki, Konawe, Tongauna Utara, Wonggeduku Barat, Uepai, Sampara, Morosi, Bondoala, Latoma, Asinua, Padangguni, Wonggeduku, Kapoiala dan Sampara.

Untuk jumlah warga yang terdampak banjir dan longsor saat ini mencapai 6.845 kepala keluarga, 8.359 jumlah jiwa dan 160 balita/ibu hamil.

error: Content is protected !!