Turnamen Sepak Bola Jadi Ajang Peningkatan Bakat dan Kreatifitas Generasi Muda Lantari Jaya

LANTARI JAYA – Guna pengembangan bakat generasi muda, wilayah Kecamatan Lantari Jaya Kabupaten Bombana menggelar turnamen Sepak Bola Sekecamatan yang dimulai dari tanggal 28 Maret dan akan berakhir pada 11 April 2018 mendatang.

Penggagas Turnamen Sepak Bola, Yusuf Usman mengatakan, Turnamen tersebut dihelat di lapangan Sepak Bola Desa Lombakasi Kecamatan Lantari Jaya dengan diikuti sebanyak 13 Klub yang memperebutkan Empat Trophy dan Piagam untuk setiap peserta sebagai hadiah pembinaan.

“Generasi muda di Kecamatan Lantari Jaya dengan antusias mendaftarkan klub Sepak Bola mereka dan turut ambil bagian dalam kegiatan ini,” paparnya saat ditemui di lapangan pertandingan, Rabu (28/3/2018).

“Mungkin hadiah yang diperebutkan kecil. Akan tetapi saya yakin, kegiatan ini memberikan nilai dan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan generasi muda kita,” sambung Yusuf yang juga Tokoh Masyarakat ini dengan tegas.

Ia juga menjelaskan, selain memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan mengembangkan bakatnya, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menekan angka tingkat kenakalan remaja di Kecamatan Lantari Jaya.

Terpisah, Kepala Desa Lombakasi Abu Bakar menerangkan, di samping dalam rangka mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Lombakasi pada Agustus mendatang, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong masyarakat di Desa khususnya Kecamatan Lantari Jaya.

“Kegiatan ini menjadi ajang kreatifitas untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga generasi muda kita,” imbuhnya.

Reporter: Sagita Aliawan
Editor: Kardin
Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe