Kapolres Konsel, AKBP. Dedy Adrianto SE.MH saat memimpin apel Konsolidasi. Foto : Istimewa

Tutup Operasi Ketupat, Polres Konsel Gelar Apel Konsolidasi

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Ratusan Personel Kepolisian Resor Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti apel konsolidasi Operasi Ketupat Anoa dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Konawe Selatan.

Apel di halaman Mako Polres Kamis (13/6/2019) dihadiri TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Mitra Polri (Senkom) yang dipimpin langsung Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto, SE, MH, bertindak sebagai Perwira apel AKP H. Jumadir, SH serta Komandan Apel Ipda Indra Jaya.

Apel ini juga dihadiri Asisten I yang mewakili Bupati Konsel dan Ketua DPRD Konsel serta para kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Kapolres Konsel Dedy Adrianto dalam sambutannya mengatakan apel ini sebagai akhir dari pelaksanaan operasi ketupat 2019 dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Apel Konsolidasi Operasi ketupat yang digelar hari ini, itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” jelas Dedy.

Selain itu sambung Dedy, apel ini juga bertujuan untuk kembali mengecek personil dan sarana dan prasana personil yang melaksanakan tugas operasi selama 13 hari yang sejak 28 mei 2019 dalam rangka pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri.

“Operasi ketupat ini berlangsung sejak tanggal 28 mei selama 13 hari,” paparnya.(b)