La Ade, Nelayan Asal Binongko Hilang Saat Melaut

WAKATOBI – Seorang nelayan, atas nama La Ade, asal Kelurahan Sowa, Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi, dinyatakan hilang setelah melaut pada tanggal 30 hingga kini tak kunjung kembali.

Pelaksana Harian (PH) Kordinator Pos (Korpos) Sar Wakatobi, Susandi Fadli, membenarkan kejadian tersebut dengan adanya laporan dari saudara La Ade, nelayan yang tak kunjung pulang itu pada jam 11 malam  tanggal 30 Mei 2018.

iklan KOminfo

“Jam 11 malam itu ada laporan dari saudara korban yang tinggal di desa Liya, kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), ke kami. Saya lansung melaporkan ke Atasan akan tetapi karna cuaca pada saat itu tidak mendukung, akhirnya kami menunda pencarian, dan besok paginya batu kami lakukan pencarian,” ungkap Susandi, saat ditemui Mediakendari.com (31/5).

BACA JUGA: Mayat Nelayan di Muna Akhirnya Ditemukan Terapung

Susandi Fadli menerangkan desuai lappran keluarga nelayan, pada tanggal 30 Mei sekitar pukul 01.00 siang, tiga orang nelayan keluar melaut mengunakan perahu masing-masing dan sebelum buka puasa dua diantaranya telah pulang sementara yang satunya atas nama La Ade tak kunjung balik, hingga dilaporkanya ke Sar Wakatobi.

Adanya laporan tersebut, Susandi Fadli lansung mengerahkan tim Sar sebanyak enam orang untuk melakukan pencarian.

Dari Informasi yang dirampung oleh Sar Wakatobi, ketiga nelayan tersebut keluar secara bersama, namun lokasi tempat pencarian ikanya berbeda.

Hingga kini Sar Wakatobi terus lakukan kondinasi dengan tim  pencari, namun belum juga adanya tanda-tanda ditemukanya korban hingga berita ini diterbitkan.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah
Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe