Iklan PDI-P


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Warga Baubau dan Buton Terima Bantuan Bedah Rumah Gratis

BAUBAU – Sebanyak 40 kepala keluarga (KK) di Kota Buton dan Kabupaten Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Bantuan rumah itu diberikan kepada pemilik rumah tidak layak huni di daerah itu, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas yang didampingi Gubernur Sultra, Sabtu (13/10/2018) di Kota Baubau.

Iklan PT Luwu

Pemberian bantuan bedah rumah ini dengan harapan agar masyarakat memiliki kesempatan menempati hunian baru yang lebih layak dari pemerintah. Selain itu, bantuan tersebut adalah bagian dari program 100 hari kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Kepala Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Martin Efendi Patulak mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan program bedah rumah gratis.Katanya, jumlah yang diserahkan adalah sekitar Rp 15 juta/ rumah dalam bentuk bantuan bahan bangunan, dan yang mendapatkan program bedah rumah ini sebanyak 40 unit, 20 unit di Kota Baubau dan 20 unit lagi di Kabupaten Buton.

“Jadi Rp 15 juta bantuannya dalam bentuk bahan bangunan bagi mereka yang mendapatkan bedah rumah gratis ini, ” terangnya, Sabtu (13/10/2018).

Usai penyerahan bantuan bedah rumah secera simbolis oleh Gubernur dan Wagub Sultra program tersebut langsung dijalankan. Pada kesempatan yang sama, pasangan AMAN juga menyerahkan bantuan sejumlah bibit tanaman kepada masyarakat di Baubau dan Buton. (b)


Reporter:Rahmat R.


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!