Iklan Ramadhan Kominfo

Rusman mengalami tindak pemukulan disalah satu Pertamina di Kelurahan Lapai. Rabu (15/5/2019). Foto : Ist

Wartawan Dianiaya Saat Ambil Gambar di Pertamina

Reporter : Ady Arman

Editor : Taya

KOLAKA UTARA – Wartawan salah satu media online di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) atas nama Rusman (27), mengalami tindakan pemukulan saat melakukan pemotretan gambar dan video terkait dugaan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di jerigen di salah satu Pertamina di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, yang Bernomor 74.935.02 sekitar pukul 8.45 wita, Rabu (15/5/2019) pagi.

Iklan kONAWE

Pelaku pemukulan diketahui bernama Andi Anto yang berprofesi sebagai pengecer premium di Kecamtan Ngapa. Kasus ini kini telah ditangani Kepolisian Sektor Ngapa.

Menurut Rusman, aksi pemukulan bermula sedang mengantri untuk mengisi BBM.

“Saat didekat pompa bensin, saya melihat salah satu Petugas Pertamina mengisi BBM di salah satu mobil yang berisi jerigen. Saya turun dari mobil dan mengambil gambar dari handphone. Saat saya mengambil gambar, salah satu oknum pegawai Pertamina mau merampas HP saya, mengatakan bahwa saya wartawan. Namun oknum Pegawai tersebut tetap melarang untuk mengambil gambar,” rincinya.

Di Saat itulah, Rusman dipukul dari arah belakang oleh Andi Anto yang berdomisili di Kecamatan Ngapa.

“Kejadian tersebut saya sudah laporkan di Polsek Ngapa atas penganiayaan dengan laporan Polisi : STPL/ 06 / V / 2019 / SULTRA / RESKOLUT / SEKNGAPA

Rusman meminta kepada kepolisian agar pelaku pemukulan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Saya tidak terima. Pelaku harus diproses dan Pertamina Lapai harus ditindak karena melanggar,” tegasnya. (A)

error: Content is protected !!